Monday, January 10, 2011

[NEWS] Juventus Tumbang Lagi di Naples



Juventus Tumbang Lagi di Naples

Di tahun 2011, San Paolo tetap menjadi kandang yang angker bagi Juventus. Bianconeri tumbang 3-0 atas tuan rumah Napoli, trigol yang dilesakkan oleh Cavani, dan ditandai dengan dianulirnya gol Toni.

Bianconeri yang dalam seminggu ini akan menghadapi Bari di Olimpico serta pertengahan pekan harus menghadapi Catania dalam Piala Italia dituntut agar bisa kembali bangkit.

Di San Paolo, Del Neri memasang Toni bersama Amauri didepan, Storari di bawah mistar, Bek dikawal oleh Grygera, Bonucci, Chiellini, dan Traore. Gelandang dilakoni oleh Krasic, Aquilani, Marchisio dan Pepe.

Juventus pada awalnya menekan tanpa rasa takut, terutama Toni dan Amauri di kotak penalti. Diawali dengan pergerakan Aquilani, umpan lambungnya sempat melewati De Sanctis, namun sayangnya bola tidak bisa dimaksimalkan.

Napoli pun berusaha untuk menekan Juventus, mulai dari sundulan Cavani yang akhirnya masuk ke dalam gawang, kemudian usaha dari Hamsik dan Lavezzi, Storari mulai berjibaku mengawal gawangnya dari kebobolan.

Amauri sempat mendapat peluang manis, De Sanctis yang dengan sigap menghalau bola sehingga tercipta tendangan sudut, dari sepak pojok Toni yang sempat membobol gawang De Sanctis, akhirnya dianulir karena wasit menganggap Toni melanggar kiper terlebih dahulu.

Di menit 27, Cavani kembali berhasil membobol gawang Storari, dimulai dengan umpan silang dari Dossena, Krasic yang kemudian berusaha membalas tidak bisa berbuat banyak. Toni kembali melakukan usahanya melalui sundulan namun De Sanctis kembali berhasil menggagalkan peluangnya. Storari berusaha menutup pergerakan Dossena, lalu peluang lain dari Amauri yang menyundul bola namun masih belum dapat mengarah ke sasaran, babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua dimulai, Grosso masuk menggantikan Traore, Amauri mulai membuka peluang melalui sundulannya, namun bola masih bisa dihentikan kiper. Toni merusaha menyndul bola semenit kemudian, namun De Sanctis masih sulit dihentikan. Krasic kemudian berusaha mengirimkan bola namun Toni dan Amauri terkunci rapat di pertahanan lawan.

Del Neri kemudian memasukkan Del Piero untuk mengganti Amauri, namun Napoili kemudian lagi-lagi unggul berkat gol dari Cavani setelah menerima umpan dari Hamsik. Del Piero berusaha untuk mengeksplorasi sisi kanan Napoli, namun tendangan bebasnya masih membentur tiang gawang. Bianconeri masih terus menekan dan sayang sekali Napoli tidak menyisakan ruang gerak bagi Juventus. Cavani pun hampir mencetak gol melalui serangan balik.

Krasic dan Toni masih membuka peluang untuk Juventus. Semenit kemudian Motta masuk menggantikan pepe, Hingga babak kedua berakhir, skor 3-0 tidak berubah.

Serie A 2010/11 – Pekan 19
Stadion San Paolo, Napoli
Minggu 9 Januari 2011

NAPOLI-JUVENTUS: 3-0

Gol: Cavani (20), Cavani (26), Cavani (53).

NAPOLI: De Sanctis; Grava, Cannavaro, Campagnaro; Maggio, Gargano, Pazienza, Dossena (Aronica 67); Hamsik (Yebda 77), Lavezzi; Cavani (Sosa 84). Cadangan: Iezzo, Aronica, Cribari, Yebda, Sosa, Zuniga, Dumitru. Pelatih: Mazzarri.

JUVENTUS: Storari; Grygra, Bonucci, Chiellini, Traore (Grosso 45); Krasic, Marchisio, Aquilani, Pepe (Motta 65); Amauri (Del Piero 51), Toni. Cadangan: Manninger, Motta, Legrottaglie, Grosso, Giandonato, Salihamidzic, Del Piero, Giannetti. Pelatih: Del Neri.

WASIT: Morganti dari Ascoli Piceno.
Kartu Kuning: Traore (40), Dossena (45), Hamsik (55), Maggio (57), Pepe (60)


http://www.juventus.com

0 comments:

Post a Comment

RDVwork

RDVwork

Statistik

Popular Posts