Thursday, January 6, 2011

Tutorial Efek Lighting Foto (Photoscape-Photoshop)


Photoscape
Photoshop

Disini saya pakai foto saya aja, kalau merusak mata Anda ya maaf, he..
Kita edit dlu di Photoscape, sebenernya intinya banyak di Photoscape.

Klik "EDITOR" pada menu bar photoscape.Tampilan akan jadi seperti dibawah ini.

Kita ambil foto yang akan diedit. Pilih dari direktori Anda. Lalu pilih Gambar Anda di bagian bawah direktori.


Pertama,kita pilih "BACKLIGHT" pada menu edit bagian bawah, tentukan dan atur sendiri agar foto tampak cerah.




Kemudian, kita pilih "FILTER" -> "REGION(OUT OF FOCUS)" 


Kita pilih "DEEPEN" agar foto tampak gelap diluar focus area. Anda dapat mengatur Level,Size dan Feather sesuai keinginan anda.

Gambar akan tampak seperti ini.
Berikutnya kita pilih "BLOM". 


Disitu gambar akan tampak blur halus,dan warna yang crah akan semakin cerah dengan kita mengatur Level,Blur dan Contrast.


Kita beri effek film pada foto. Disini saya pakai CrossProcess-High dengan memlilih "FILTER" -> "FILM EFFECT" -> "CROSS PROCESS-HIGH"

Gambar akan tampak seperti ini, lalu kita save.


Editing dngan Photoscape sampai disini,lalu kita lanjutkan edit di Photoshop. Disini saya cuma menambahkan object gambar rubik yang sedah sayea edit juga.
Kita buka Photoshop.Open gambar yang sudah tadi diedit di Photoscape dan gambar yang akan kita gabungkan. Pastikan Layer gambar tidak terkunci,jika terkunci cukup klik 2x pada Layer. Kita gunakan "Move Tool" atau "V" pada keyboard. Seret gambar yang akan kita gabungkan ke foto.


Disini saya menambahkan Layer satu lagi untuk menambahkan warna hitam pada bagian yang saya rasa mengganggu pandangan.

Hasilnya adalah seperti ini.

0 comments:

Post a Comment

RDVwork

RDVwork

Statistik

Popular Posts