Friday, February 4, 2011

Juve kembali tidak memperoleh keberuntungan di Palermo



Juventus masih dihindari keberuntungan malam ini dengan kekalahan tandang 2-1 dari Palermo. Hasil yang menjadikan bianoneri semakin jauh dari target kualifikasi Liga Champions. Harapan bahwa keberuntungan akan tiba pada bulan Februari telah berlalu, disamping performa penuh semangat yang ditunjukkan pada babak ke dua.

Luigi Del Neri akan cukup bahagia meninggalkan bulan Januari, bulan yang memperlihatkan bagaiamana bianconeri berjuang melawan cedera, permainan, dan terlebih lagi, hanya memenangkan satu laga juga harus kelar dari posisi zona Loga Champions. Ia menurunkan dua pemain yang baru bergabung untuk menjalani debutnya, Andrea Barzagli dan Alessandro Matri. Absennya Leonardo Bonucci setelah mendapatkan kartu merah pada laga tengah pekan melawan Udinese membuka jalan bagi Barzagli untuk bermain. Pemain hasil transfer musim dingin hari terakhir, Matri, menggantikan Martinez, sementara pemain asal Uruguay ini berada di bangku cadangan.

Laga tidak berjalan baik bagi Juventus, yang sudah harus tertinggal setelah laga baru berjalan selama tujuh menit. Javier Pastore menemukan waktu dan posisi yang tepat untuk memberikan umpan ke dalam area penalti dimana ex-bianconero, Fabrizio Miccoli, maju untuk menghantui mantan klubnya, tanpa membuat kesalahan, Ia pun mencetak gol sempurna melalui kaki kirinya. Dengan kapten Del Piero bermain lebih dalam untuk menekan dan mencoba memberikan pengaruh lebih pada permainan, matri menjadi target tunggal di depan sebagaimana Juve mencoba untuk menghentikan Palermo yang terus dapat menguasai bola. Dalam waktu 20 menit, tim tuan rumah kembali unggul, 2-0. Berawal dari tendangan sudut yang pendek kepada Miccoli, yang kemudian melakukan umpan silang ke area penlti. Giulio Migliaccio menyelesaikannya dengan baik melalui sundulannya yang kuat dan melewati Gianluigi Buffon.

Gol tersebut justru terlihat menyalakan kembali semangat bianconeri, dan adalah Matri yang bisa menjadikan tim tamu kembali dalam permainan pada menit ke 32, namun tendangannya masih dapat ditahan oleh Salvatore Sirigu. Juventus kemudian menghadapi sebuah situasi dimana seharusnya mereka mendapatkan penalti namun tidak diberikan oleh wasit Morganti, dan segera kembali ke permainan. Tendangan sudut dari Del Piero berhasil ditepis setelah bola hanya sedikit berada di bawah tiang gawang Sirigu, akan tetapi bola berhasil menyentuh kaki Claudio Marchisio yang memberikan gol bagi tim tamu melalui tendangan kaki kirinya yang rendah namun sempurna. Kemelut di depan gawang pada akhir babak pertama hampir saja membuat Juve untuk menyamakan kedudukan, namun Matri gagal untuk menyelesaikan umpan dari Grygera.

Juventus kembali ke lapangan untuk menjalani babak ke dua dengam semangat baru, dan Matri masih belum beruntung setelah tendangan terarahnya dengan memanfaatkan umpan silang dari Krasic masih bisa dihadang Bovo. Marchisio nyaris menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, namun sekali lagi masih dapat digagalkan oleh barisan pertahanan rosanero. Del Piero memberikan ancaman melalui serangan balik, sementara Krasic terlihat berhasil menjinakkan Darmian di sisi sayap kanan. Dan pemain asal Serbia tersebut yang kemudian mencoba untuk melakukan tendangan dari sisi kanan pada menit ke 10 babak ke dua, sebagaimana tim tamu terus menaikkan tempo permainan dan menekan untuk menyamakan kedudukan.

Del Neri melakukan pergantian dengan memasukkan Sissoko dan Martinez untuk menggantikan Aquilani dan Matri. Dengan meningkatnya tekanan dari Juventus, Palermo justru tiba-tiba datang dengan serangan balik, dan Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tendangan dari Miccoli pada menit ke 31 babak ke dua. Lima menit kemudian, tim tuan rumah hampir saja mengunci kemenangan, saat umpan silang Pastore disambut baik oleh Miccoli, yang berhasil melewati Chiellini, namun ternyata tendangannya hanya bisa melebar. Del Neri menurunkan pemain terakhirnya pada menit 33 babak ke dua, mengorbankan Grosso untuk menambah serangan melalui Salihamidzic. Saat Juventus terus membombardir area pertahanan rosanero dengan umpan-umpan silang serta umpan jarak jauh, adalah Martinez yang nyaris menyamakan kedudukan, meluncur maju pada tujuh menit terakhir untuk mendorong bola ke dalam gawang, namun Sigiru masih bisa menyelamatkannya.

Bianconeri masih belum memperoleh keberuntungan dengan pulang tanpa membawa 1 poin pun dimana setidaknya di babak ke dua mereka berhak mendapatkannya. Namun diluar itu, semua perhatian sekarang harus beralih ke laga tandang hari Sabtu ke Cagliari, dimana Juve masih berharap akan memperoleh keberuntungannya kembali.

Serie A 2010/11 – pekan 23
Stadion Barbera, Palermo
Rabu, 2 Februari 2011


PALERMO-JUVENTUS 2-1 (2-1)

GOL : 7’ Miccoli, 20’ Migliaccio, 36’ Marchisio.

PALERMO: Sirigu; Cassani, Andelkovic, Bovo, Balzaretti (10’ Darmian); Migliaccio, Bacinovic, Nocerino; Ilicic (69' Kasami), Pastore; Miccoli (87' Paolucci). Cadangan tidak bermain : Benussi, Acquah, Kurtic, Liverani. Pelatih : Rossi.

JUVENTUS: Buffon; Grygera, Barzagli, Chiellini, Grosso (79' Salihamidzic); Krasic, Felipe Melo, Aquilani (66' Sissoko), Marchisio; Del Piero, Matri (66' Martinez). Cadangan tidak bermain : Storari, Sorensen, Camilleri, Libertazzi. Pelatih : Del Neri.

WASIT : Morganti dari Ascoli Piceno.

KARTU KUNING : 34’ Marchisio, 38’ Felipe Melo, 90+3' Kasami.

0 comments:

Post a Comment

RDVwork

RDVwork

Statistik

Popular Posts